Tuesday 6 January 2015

Renovasi Rumah Pakai Dak Keraton

Dak keraton hanya membutuhkan waktu 7 hari hingga penyanggah bisa dilepas, sedangkan cor beton konvensional membutuhkan waktu sedikitnya kurang lebih 21 hari sampai bekisting bisa dilepas.


Dak keraton menganut system penulangan satu arah,sehingga kebutuhan besi hanya 60% dibandingkan dak beton konvensional.tidak memerlukan bekesting sehingga kebutuhan kayu sangat sedikit.


Material beton yang dibutuhkan hanya sebagai perekat dan penutup 2cm sehingga sangat efisien.Tenaga kerja yang diperlukan sangat sedikit cukup 5-6 orang sedangkan pada cor beton konvensional harus lebih dari 10 orang. Lebih tahan gempa Bangunan dengan dak keraton relatif lebih tahan terhadap daya gempa. Dalam rumus Newton F=m.a. jadi jika massa bangunan berkurang maka gaya gempa yang terjadi akibat percepatan gempa juga berkurang. Adanya rongga dalam dak keraton juga memberikan manfaat berupa bunyi yang ditimbulkannya bila bangunan bergerak atau mengalami pergeseran, baik karena faktor gempa. Dengan sinyal tersebut, maka penghuni dapat melakukan antisipasi untuk menghindari kemungkinan terjadinya korban jiwa atau kerugian yang lebih besar .Dan bila mengalami keruntuhan,lantai tidak akan runtuh dalam bentuk lempengan besar dan berat tetapi dalam bentuk lempengan kecil sehingga memperkecil resiko yang disebabkan oleh gempa. Berfungsi sebagai peredam suara dan panas Fungsi rongga dalam dak keraton juga besar manfaatnya untuk meredam panas maupun suara dari dalam bangunan. Hal ini tentu saja akan semakin menjadikan ruangan dalam rumah yang dibangun dengan dak keraton lebih sejuk dan lebih nyaman.





Bisa sebagai elemen estetika Keunggulan terakhir ini tidak kalah pentingnya bila dibandingkan dengan keunggulan lainnya adalah sisi estetika nya. Dak keraton yang diekspos cukup di poles saja dapat memberikan sentuhan manis pada disain tata ruangan anda dapat kembali menghemat budget renovasi rumah karena anda dapat mengurangi biaya pembelian semen mau pun cat.

 Kunjungi Website Utama kami : citrajayakeraton.com

Dak Keraton
Dak Keraton Bekasi
Renovasi Rumah Pakai Dak Keraton
Dak Keraton Dak Murah
Dak Keraton Jabodetabek
Dak Keraton Ceiling Brick Jakarta
Pasang Dak Keraton
Dak Keraton Jakarta



Lihat Artikel Lainnya :
Ahli dak keraton di bekasi selatan


No comments:

Post a Comment